GIAT PELANTIKAN PAMK POLRES PEMATANGSIANTAR

Ketua Umum Pemuka Agama Mitra Kamtibmas Polisi Daerah Sumatera Utara (PAMK POLDA-SU) diwakilkan oleh Sekjen PAMK Polda Sumut   melantik/mengukuhkan Pengurus PAMK Polres Pematangsiantar  masa bakti 2019-2022,  bertempat di Aula Widya Satya Brata Mapolres Pematangsiantar. (Kamis, 28/2/2018). 

Pelantikan PAMK Polres Pematangsiantar  ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dan Pembinaan dari PAMK Polda Sumut keseluruh PAMK Polres/ta sejajaran Polda Sumut. 

Hadir pada acara pelantikan tersebut diantaranya Kapolres Pematangsiantar  AKBP Heribertus Ompusunggu, SIK, MSi, Kasat Binmas AKP Hasmarullah, Kasat Intelkam AKP Sucipto Samosir dan  Tokoh Masyarakat Kota Pematangsiantar. 

Sambutan Kasat Binmas AKP Hasmarullah, Penyempurnaan Forum Pemuka Agama  Mitra Kamtibmas Polres Pematangsiantar (FAMK) yg diketuai oleh Pdt. Esron Marpaung, MTh dan Pelindung Bapak Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu, SIK, MSi. Kota Pematamgsiantar merupakan Kota Intoleran Ke 3 (Tiga) di Indonesia dan untuk  itu harus terus dijaga kedepannya guna mewujudkan Kondusifnya Situasi Kamtibmas, Sebanyak 51 (lima puluh satu) orang Tokoh Agama di Kota Pematangsiantar  (Islam, Kristen Protestan/Katholik,  Budha, Konghucu, Hindu, dll). 

Giat tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 26 / SK / PAMK – Poldasu / XII/2017 tentang pengesahan perubahan pengurus koordinator pemuka agama mitra kamtibmas. 

Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu, SIK, MSi  pada saat memberikan sambutan pada acara pelantikan tersebut mengatakan banyak perkembangan kejahatan yang terjadi pada zaman ini, dengan terbentuknya PAMK Polres Pematangsiantar yang baru saja dikukuhkan dapat membantu dan bekerja sama dengan Kepolisian, untuk menekan tindak kejahatan yang terjadi khususnya di Kota Pematangsiantar dan  mengantisipasi gejolak di masyarakat dikarenakan di tahun ini merupakan tahun politik, kehadiran PAMK saat ini kami butuhkan untuk membantu kami  dalam mengamankan pilkada, karena peran PAMK sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi politik masuk ke ranah agama yang dapat menimbulkan perpecahan antar umat, oleh karenanya ini adalah tanggung jawab kita untuk menjaga jalannya Pilkada 2019 jangan sampai ada perpecahan.

Berita Terkait

1 Komentar

cara mengobati kelenjar getah bening | 20 Maret 2019 - 15:46:18 WIB
terimakasih informasinya , sangat bermanfaat

Isi Komentar