KAPOLRES PEMATANGSIANTAR PIMPIN UPACARA HUT SATPAM KE-38

Selasa 08/01/2019 Pukul 08.30 wib bertempat di Lapangan Apel Polres Pematangsiantar telah dilaksanakan Upacara HUT Satuan Pengamanan (SATPAM) ke 38 Tahun 2018 dengan tema "Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019". Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu,S.IK,M,Si, Perwira Upacar Kasat AKP Hasmarullah, Komandan Upacara Satpam Bank BI an.ANDONG SAPUTRA. Pembacaan UUD 1945  oleh Satpam a.n Iswandi dan Prinsip Penuntun Satpam oleh a.n Aprijal D. Surbakti.

Dalam pelaksanaan upacara HUT Satuan Pengamanan (SATPAM) ke 38 Tahun 2018 Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu,S.IK,M,Si membacakan amanat Kapolri Jenderal Prof.H. Muhammad Tito Karnavian,Ph.D yakni Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia,saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 38 kepada seluruh personil Satuan Pengamanan dimanapun bertugas.

Kemajuan teknologi dan kemudahan distribusi informasi sebagai ciri dari globalisasi,merupakan potensi besar bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat namun disisi lain fenomena ini justru melahirkan berbagai potensi gangguan dan kejahatan berdimensi baru,yang berimplikasi terhadap kompleksitas tugas dan tanggungjawab institusi Polri. Serta dalam agenda tahun 2019 yang berupa pileg dan pilpres serentak yang akan di laksankan pada tanggal 17 April 2019 untuk itu polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termaksud satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungkungan kerjanya.

Beberapa hal yang perlu disampiakan kepada seluruh pers.Satuan Pengamanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni Senantiasa tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia, Jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada Kode Etik dan Profesi Satuan Pengamanan, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, Tingkatkan Kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, Bangun Komunikasi Positif dengan seluruh komponen masyarakat,serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelira stabilitas keamanan silingkungan kerja.

Adapun kegiatan selesai upacara yakni para Satpam PT.STTC Pematangsiantar melakukan peragaan Bela diri yang telah mereka latihkan setiap Bulannya untuk pedoman mereka dalam melakukan tugas pengamanan.

Berita Terkait

Belum Ada Komentar